Site icon mediatokotani.com

Jokowi Tanam Padi dan Resmikan Jembatan di Jateng Hari ini

Mediatokotani.com – Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (3/1/2024). Dilaporkan dalam rilis pers dari Sekretariat Presiden, Kepala Negara dijadwalkan mengikuti rangkaian kegiatan pada hari Rabu ini.

Pagi hari akan dimulai dengan Presiden Jokowi melakukan groundbreaking atau upacara peletakan batu pertama di Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Setelah itu, Presiden dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam penanaman padi bersama petani di Kecamatan Kalibogor, Kabupaten Banyumas.

Setelah acara menanam padi, Presiden Jokowi berencana untuk menginspeksi stok beras di Gudang Bulog Klahang. Dari Kabupaten Banyumas, perjalanan akan dilanjutkan ke Kabupaten Banjarnegara, khususnya di Desa Pagak, untuk meninjau kemajuan pembangunan menggunakan dana desa.

Selanjutnya, Kepala Negara bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tegal untuk bertemu dan berbicara dengan karyawan PT Tong Tji Tea Indonesia. Terakhir, Presiden Jokowi akan menuju Gudang Bulog Munjung Agung untuk memeriksa persediaan beras dan menghadiri penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Pada siang hari tersebut, Kepala Negara akan secara resmi menghadiri serangkaian peresmian jembatan secara hybrid di beberapa lokasi, termasuk Jembatan Pemali Brebes B. Adapun jembatan yang akan diresmikan meliputi Jembatan Pemali Brebes B dan Jembatan Pedes B di Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, Jembatan Wonokerto II A di Kabupaten Demak, Jembatan Juana I A di Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I di Kabupaten Rembang. Agenda kegiatan Presiden Jokowi kemudian akan ditutup dengan acara panen bawang bersama petani di Brebes. Sebelumnya, Kepala Negara telah mengunjungi beberapa kabupaten dan mengikuti berbagai kegiatan di Provinsi Jateng, pada Selasa (2/1/2024). Di antaranya meresmikan Terminal Purworejo dan membagikan sertifikat tanah di Cilacap.

Baca Juga : Jokowi Ungkap Alasan Impor 250 Ribu Ton Beras dari Kamboja

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari mediatokotani.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version